Saturday, May 13, 2017

Agroindustri?

Merujuk pada Food and Agriculture Organization of the United Nations (FAO), agroindustri memberikan sarana untuk mengubah bahan baku pertanian menjadi produk bernilai tambah sekaligus menghasilkan pendapatan dan lapangan kerja serta berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi secara keseluruhan baik di negara maju maupun negara berkembang.
Mangubah dalam hal ini yaitu melakukan kegiatan pemrosesan, pemeliharaan dan mempersiapkan bahan agroindustri menjadi produk setengah jadi dan produk siap konsumsi.

© agriculturalproductsindia.com

Berdasarkan International Standard Industrial Classification (ISIC), bahan agroindustri tidak hanya terpaku pada hasil pertanian (agriculture) melainkan juga meliputi kehutanan (forestry) dan perikanan (fishing). Beragamnya bahan baku agroindustri memberikan keberagaman dalam kegiatan manufaktur. Diantaranya makanan, minuman, produk tembakau, tekstil, produk kayu, kertas dan karet. 

Cakupan agroindustri yang begitu luas turut memberikan dampak positif bagi perkembangan industri. Diversifikasi produk sangat memungkinkan terjadi bila terus dilakukan inovasi terhadap pengembangan olahan bahan agro. Tak ayal jika perekonomian negara yang selama ini ditopang oleh migas dan pertambangan suatu saat akan beralih pada industri agro, dimana Indonesia sendiri notabene merupakan negara agraris.
          

1 comment:

  1. LAYANAN PEMBIAYAAN LE-MERIDIA. perusahaan pinjaman yang memberi saya pinjaman 5.000.000,00 USD Ketika investor pinjaman lain mengabaikan tawaran saya, tetapi Le_Meridian Funding Service memberi saya pinjaman yang berhasil. Mereka langsung terlibat dalam pembiayaan pinjaman dan proyek dalam hal investasi. mereka memberikan solusi pembiayaan untuk perusahaan dan individu yang mencari akses ke dana pasar modal, mereka dapat membantu Anda mendanai proyek Anda atau memperluas bisnis Anda .. Email Kontak :::: lfdsloans@lemeridianfds.com Juga lfdsloans@outlook.com atau Tulis di nomor whatsapp pada 1- (989-394-3740) Good Intend,

    ReplyDelete